kimono

Anime Kimono

Rabu, 28 April 2010

MANFAAT BLOG UNTUK PENDIDIKAN

Friends, kita akan membahas tentang " MANFAAT BLOG BAGI DUNIA PENDIDIKAN ". Banyak orang yang mempunyai hobi untuk menulis tetapi tidak bisa mempublikasikannya. Bahkan bakat atau kreativitas mereka cenderung mereka pendam. Untuk itulah mereka memerlukan wadah atau sarana yang bisa menampung aspirasi, kreasi, pendapat, dan bakat menulis atau semacamnya. Nah, blog dapat menjadi wadah dan alternatif bagi mereka yang ingin mencurahkan dan menuangkan berbagai ide krativ mereka baik berupa tulisan, cerita, gambar, informasi dan lain - lain. berikut adalah beberapa manfaat blog bagi dunia pendidikan.
Beberapa manfaat bagi pendidikan di jaman modern sekarang ini yaitu :

1. Memudahkan dalam proses belajar dan mengajar .
Dengan adanya blog maka pengajar tidak harus memberikan tugas berupa kertas lagi atau tugas dimana para peserta didik harus mencatat. Tetapi pengajar tersebut cukup hanya membuat tugas dalam file yang berada di blog, sehingga peserta didik dapat mengerjakan tugas dengan mendownload file yang ada dalam blog pengajar tersebut.
2.Peserta didik menjadi lebih kretif dalam menyelesaikan tugasnya.
Dalam hal ini peserta didik dapat mencari informasi melalui blog sehingga tidak harus mencari informasi lewat buku saja. Hal ini bersifat fleksible.
3.Sebagai sarana untuk tukar informasi melaui tanggapan yang ada di blog
tulisan yang kita posting di blog dapat diberi komentar dimana komentar ini dapat bersifat kritik, atau penambahan informasi yang berasal dari si pembaca yang mengetahui topik tulisan kita sehingga kita dapat bertukar informasi
Yup itulah beberapa manfaat bagi blog berdasar pengamatan kita, so tunggu apalagi ekpresikan kreativitasmu dalam blog. Okey?

0 komentar: